4 Aturan Speaking Yang Wajib Kalian Ketahui - Kampung Inggris



4 ATURAN SPEAKING

Apa kabar sobat pelajar dimanapun berada, jumpa lagi bersama FB ESL English Course.

Kali ini yang akan di bahas adalah aturan atau bisa disebut juga dengan persyaratan dalam belajar speaking bahasa Inggris yang harus kalian ketahui.

Biklah langsung saja disimak pembahasan dibawah ini sampai habis, supaya kalian bisa mengerti.

1). Jangan belajar grammar terlalu banyak

Mungkin ini terdengar sangat aneh bagi para pelajar bahasa Inggris, tapi ini adalah salah satu turan jika kalian ingin bisa berbicara bahasa Inggris dengan lancar.

Kalian harus mencoba belajar bahasa inggris tanpa belajar grammar, karena  jika mendalami grammar perkembangan bahasa Inggris kalian akan menjadi lambat.

Dalam materi garammar kalian akan memikirkan tentang aturan-aturan ketika membuat sebuah kalimat bahasa Inggris.

Ada satu hal yang perlu kalian ketahui bahwa hanya sebagian kecil dari pembicara asli (native speaker) yang mengetahui aturan grammar.

Ini perlu dipertanyakan, jika native  speaker saja tidak mempelajari aturan yang ada dalam grammar tapi nyatanya mereka bisa berbicara bahasa Inggris dan bagaimana dengan para pelajar yang berusaha mendalami materi grammar dengan tujuan yang sama yaitu ingin bisa berbicara bahasa Inggris.

Inilah yang membuat para pelajar membutuhkan waktu yang lama untuk menguasai bahasa Inggris, jadi dalam bahasa Inggris grammar itu tidak begitu dibutuhkan kurangilah belajar materi grammar.

2). Perbanyak menghafal phrase daripada word atau kata

Belajar bahasa inggris memang tidak bisa lepas dari kosa kata yang berbentuk word, tapi alangkah lebih baiknya jika yang dihafalkan adalah phrase karena cara ini sangat efektif dalam mempercepat perkembangan kalian dalam menguasai bahasa Inggris dengan cepat.

Coba bandingkan kalian menghafalkan satu kata dengan menghafal phrase atau kumpulan kata kira-kira mana yang lebih bagus ?.

Tentu saja phrase, ya jika kalian menghafal phrase disitu akan mendapatkan tiga sampai lima kata yang bisa diingat jadi perbanyaklah menghafal phrase daripada satu kata.

Tidak perlu mengambil dari yang susah-susah untuk dihafalkan, mulailah dari yang paling mudah agar bisa menjalaninya dengan bertahap.

3). Jangan menerjemahkan

Hal ini sering dilakukan sebagian para pelajar bahasa Inggris, mereka menerjemahkan bahasa Indonesia kedalam bahasa Inggris atau sebaliknya.

Perlu kalian ketahui bahwa mesin penerjemah bahasa atau sering disebut google translate itu tidak selamanya benar apalagi kalau yang kalian terjemahkan merupakan teks yang berisi banyak kalimat di dalamnya.

Jika sudah begitu maka google translate akan membuat kalian semakin bodoh bukan tambah pintar karena banyaknya kesalahan dalam terjemahan dan penepatan kata yang dihasilkan.

Jadi disarankan gunakanlah kamus yang kalian miliki dimana itu menerjemahkan kata-perkata saja, adan itu akan lebih baik.

4). Mengaplikasikan atau mempraktekkan

Pada dasarnya belajar bahasa Inggris tidak cukup jika hanya menghafal, membaca, dan menulis tapi yang paling dibutuhkan dalam belajar adalah praktek.

Jadi apa yang sudah dihafalkan, ditulis, dibaca, dan didengar kumpulkan itu menjadi satu dengan cara mempraktekkan.

Bagaimana caranya ?

Buatlah percakapan dengan teman atau dengan guru, pastinya percakapan yang kalian lakukan dalam bentuk bahasa Inggris.

Jika sudah berhasil dengan itu lanjutlah ke tahap selanjutnya yaitu membuat topik yang sekiranya bisa kalian jelaskan pada audien atau lawan bicara, jelaskanlah topik tersebut dengan penuh keberanian dan percaya diri agar hasilnya seperti yang diharapkan.

Dan sekarang yang perlu kalian lakukan adalah menguji keberanian diri untuk berbicara di depan orang banyak (public speaking),

Kalau semua sudah dilakukan dengan lancar maka insyaallah kalian sudah bisa mengatasi masalah speaking yang dulunya berantakan.

Mungkin itulah untuk informasi kali ini semoga dapat memberi manfaat bagi kalian semuanya.


PAKET

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel