7 Fakta Menarik Kampung Inggris - Pare Kediri Jawa Timur Indonesia



Setiap tempat di dunia ini mesti memiliki fakta menarik yang mungkin membuat kita terheran jika sudah mengetahuinya, kali ini kita akan mengupas fakta tersembunyi Kampung Inggris.

Kampung Inggris Pare

Kampung bahasa

Dikatakan kampung bahasa bukan tanpa alasan melainkan faktanya Kampung Inggris menyediakan jasa pembelajaran atau kursus beragam bahasa asing bukan hanya bahasa Inggris, contohnya seperti bahasa arab, mandarin, korea dan masih banyak lagi.

Masyarakat yang mendiami Kampung Inggris tidak menggunakan bahasa Inggris seperti apa kata orang, 80% dari penduduk asli menggunakan bahasa jawa sedangkan sisanya menggunakan bahasa Indonesia, untuk pendatang yang berasal dari berbagai penjuru NKRI tentunya mempunyai bahasa daerah tersendiri tekadang menggunakan bahasa daerah dengan orang sedaerahnya.

Karena semua alasan diatas kampung bahasa adalah julukan tepat dengan beragam jenis bahasa didalamnya.

Pendatang mendominasi

Tidak semua pendatang di Kampung Inggris bertujuan untuk belajar bahasa asing, beberapa dari mereka memiliki tujuan berbeda seperti wisata, berdagang, berbisnis, bahkan hampir seluruh lembaga kursus bahasa didirikan oleh pendatang yang dulunya juga seorang pelajar.

Bahkan dari sejarah berdirinya lembaga kursus pertama yaitu BEC didirikan oleh seorang pendatang bernama Kalend Osen, dari penjelasan diatas bisa disimpulkan bahwasanya pendatanglah yang membentuk dan menjalankan Kampung Inggris, tapi itu semua tidak mungkin berjalan tanpa dukungan dan kerjasama penduduk asli (pribumi).

Penduduk baik dan ramah

Sudah sepatutnya penduduk asli mempunyai sifat dan sikap ramah terhadap pendatang, demikianlah terjadi di Kampung Inggris, kebaikan dan keramahan penduduk tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata diman sulit kamu jumpai di tempat-tempat lain, mereka tidak segan-segan menolong para pelajar yang membutuhkan bantuan.

Aman dan damai

Hampir diseluruh sudut ruas jalan Kampung Inggris terdapat Pos Keamanan yang dijaga langsung oleh penduduk secara bergantian setiap hari, demi keamanan pelajar maka diterapkanlah aturan oleh semua pihak lembaga harus memastikan setiap jam 10 malam pelajar perempuan sudah harus berada di kamar atau asrama masing-masing, sedangkan untuk pelajar laki-laki dilarang berduan dengan perempuan bukan mukhrimnya saat sudah larut malam dan juga mengkonsumsi narkoba atau miras.

Sejauh ini tindak kejahatan di Kampung Inggris sangatlah minin bahkan bisa dikatakan tidak ada, mungkin juga karena Kampung Inggris bukanlah kota metra politan dimana orang-orang siap melakukan apa saja demi mencukupi kebutuhan mereka, sangat disyukurkan Kampung Inggris bertempat di sebuah desa aman dan damai.

Lingkungan bersih

Kampung IInggris adalah salah satu desa yang sangat menjaga kebersihan lingkungan, dengan udara segar tidak berbaur polisi asap kendaraan atau pabrik, kendaraan yang melintas di Kampung Inggris tidak padat karena pelajar sendiri rata-rata menggunakan sepeda dan sepeda motor.

Petugas kebersihan desa membersihkan sisi-sisi jalan secara teratur, dengan tempat sampah berjejer dipinggir jalan bertujuan agar pelajar tidak membuang sampah sembarangan karena sudah disediakan tempat dan ini berjalan sesuai rencana.

Harga jajanan murah

Mereka yang berasal dari kota mungkin merasa heran kenapa jajanan di Kampung Inggris mempunyai harga terbilang murah, contoh kecil seperti harga nasi, penjual memasang harga mulai dari 5000 – 15.000 rupiah dan itu sudah dihitung berta minuman seperti Es Teh atau Es Jeruk, kecuali kamu belanja di Indomart karena mereka menerapkan harga sama dimanapun tempatnya.

Tempat belajar bahasa inggris terbesar di Indonesia

Tidak heran jika Kampung Inggris menjadi tempat belajar bahasa Inggris terbesar di Indonesia bahkan di asia, terdapat lebih dari 200 lembaga kursus bahasa Inggris yang beroprasi hingga saat ini dan pasti semakin bertambah, ini dikarenakan jumlah pelajar di Kampung Inggris mencapai 10.000 orang setiap bulannya, itu membuktikan bahwa Kampung Inggris adalah tempat belajar bahasa Inggris terbesar di Indonesia saat ini.

Demikianlah 7 fakta menarik tentang Kampung Inggris.











1 Response to "7 Fakta Menarik Kampung Inggris - Pare Kediri Jawa Timur Indonesia"

  1. Kelas baru dimulai setiap tanggal 10 dan 25 setiap bulannya, sedangkan untuk pendafataran kami buka setiap hari 24 jam, pendafataran bisa dilakukan secara online.

    BalasHapus

Terima kasih atas partisipasinya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel